Selasa, 19 Juli 2011

Handphone yang Diperkirakan Akan Turun Harga Jika SGS II Dirilis


 Samsung Galaxy S II akan dirilis di Indonesia tepatnya pada tanggal 23 Juli nanti. Nah, kira-kira harga handphone apa yang akan terancam penjualannya dan turun harga jika Samsung merilis Galaxy S II seharga Rp.5.499.000?

Dibawah ini adalah handphone yang diperkirakan akan terancam penjualannya dan turun harga jika SGS II keluar dipasaran nantinya.

Sony Ericsson XPERIA Arc


Handphone yang pada awalnya dijual kepasaran Indonesia seharga Rp.5.500.000 kini naik harganya menjadi Rp.5.800.000 karena alasan kelangkaan stok. Tidak dapat dipungkiri, desain XPERIA Arc memang bagus dan tidak meniru-niru desain produk lainnya, namun spesifikasi handphone ini tidak lebih baik dari LG Optimus 2X yang dibanderol seharga Rp.4.500.000 saat ini, apalagi dengan Samsung Galaxy S II. Prosesor yang digunakan masih 1 Ghz single core dan layarnya pun kalah dengan layar LG Optimus 2X. Banderol harga Rp.5.800.000 jelas sangat overprice sekali.

Nokia E7

Nokia E7 memang flaghsip Nokia, namun kemampuannya tidak sebanding dengan 'Julukannya' yang disebut-sebut sebagai Nokia Communicator. Handphone seharga Rp.5.250.000 ini tidak sebanding bila dibandingkan dengan SGS II. Jika dilihat dari performa, E7 masih menggunakan prosesor 680 Mhz yang tidak sampai setengahnya prosesor dual core exynos 1.2 Ghz milik SGS II. Handphone ini juga overprice.

Google Nexus S

Smartphone besutan Samsung ini dibanderol seharga Rp.4.999.000 dan masih menggunakan prosesor 1 Ghz single core. Untuk layar dan prosesor, jelas handphone ini kalah dengan SGS II. Bekal kamera yang hanya 5 megapiksel juga tidak mampu mengalahkan SGS II yang dibekali dengan kamera beresolusi 8 megapiksel.

BlackBerry 9800 Torch
Flasgship smartphone RIM ini dijual seharga Rp.4.999.000 dan masih menggunakan prosesor 624 Mhz. Selain fungsi messenger yang dapat diandalkan, tidak ada lagi kelebihan handphone ini bila dibandingkan dengan SGS II. Layar, kamera, prosesor, performa, tidak lebih baik dari SGS II, dan terlebih lagi harganya overprice.

HTC Sensation

Brand HTC tidak terlalu dikenal imagenya di Indonesia walaupun handphone-handphone keluaran HTC adalah handphone yang berkualitas. HTC Sensation saat ini dibanderol seharga Rp.5.500.000 dan diperkirakan akan turun harga jika SGS II keluar, untuk performa handphone ini sebelas-duabelas dengan SGS II, namun untuk masalah layar SGS II lebih unggul darinya.

iPhone 4

Inilah musuh abadi Samsung Galaxy S Series, walaupun secara harga iPhone 4 tidak akan turun jika SGS II dijual pada tanggal 23 nanti, namun penjualan iPhone 4 akan cukup terancam di Indonesia. Beruntung handphone besutan Apple ini punya branding yang baik dan tidak akan ditinggalkan begitu saja oleh para Apple Fan Boy-nya. Namun bagi orang yang belum pernah menggunakannya dan sedang memilih untuk membeli SGS II atau iPhone 4, kemungkinan besar mereka akan memilih SGS II karena SGS II adalah produk baru sedangkan iPhone 4 adalah produk tahun lalu. Selain itu harga SGS II juga lebih terjangkau dari harga iPhone 4.(TeknoUp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar