Selasa, 21 Juni 2011

Para Pengembang Mulai Tinggalkan BlackBerry




BlackBerry besutan Research In Motion (RIM) ditinggalkan salah satu pengembangnya. Dia adalah Seesmic, developer aplikasi jejaring sosial yang cukup populer.

Dalam keterangan resminya, Seesmic mengungkapkan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan terhadap platform BlackBerry. Ironisnya, Seesmic jelas-jelas menyatakan bahwa keputusannya untuk meninggalkan BlackBerry lantaran ingin lebih fokus dalam menggarap platform Android, iOS, dan Windows Phone 7.

"Efektif 30 Juni mendatang, Seesmic akan menghentikan support untuk BlackBerry karena ini fokus untuk pengembangan platform mobile yang lebih populer: Android, iOS, dan Windows Phone 7," tulis Seesmic, dalam blognya.

Entah apa yang terjadi, apakah Seesmic memandang bahwa BlackBerry tak memiliki masa depan yang cemerlang bagi pengembang aplikasi. Atau keputusan ini hanya lantaran aplikasi Seesmic tidak laku di ranah Blackberry.

Namun yang pasti ini menjadi kabar kurang menggembirakan bagi RIM yang kehilangan salah satu sekutunya dalam menyediakan aplikasi yang berjalan di perangkat BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar