Senin, 27 Juni 2011

7 Website Pengisi Waktu


Bagi Anda yang mencari hiburan di Internet namun mencak-mencak akibat blokir Bapak Menkominfo kita yang terhormat maka Anda melewatkan kesenangan internet yang sebenarnya. Internet bukan untuk por*ografi, internet adalah gudang ilmu pengetahuan dan fakta menarik yang akan membuat kita bisa mengembangkan diri. Namun memang terkadang website-website itu juga menghabiskan waktu kita. Inilah 7 buah website menarik untuk mengisi waktu Anda dengan hiburan sehat. (kami tidak bertanggung jawab atas turunnya produktivitas Anda).
Catatan: maaf kami banyak menampilkan situs bahasa inggris karena yah memang begitu adanya, coba saja Anda cari situs Indonesia yang menarik… salahkan saja empunya internet di Indonesia.
7. Kaskus
7
Siapa pengguna internet di Indonesia yang tidak tahu Kaskus? Forum komunitas terbesar di Indonesia ini hampir memiliki 2 juta member dengan topik yang sangat beragam mulai dari politik sampai hobi. Dijamin begitu Anda masuk kesini hidup Anda menjadi lebih semarak dan sekaligus tidak produktif. Berbagai macam istilah dan slang baru diciptakan disini dan mewarnai kehidupan berinternet Indonesia. Anda ingin tahu kenapa member kaskuser selalu beli bensin yang mahal? Atau kenapa mereka sopan sekali saat menyapa kita? Jadi ketika Anda membaca artikel ini tolong saya dikasi cendol.
6. Sparknotes
6
Bagi Anda yang masih duduk di bangku kuliah atau SMA, atau kalau Anda ingin tahu isi sebuah buku tanpa malas membacanya, website ini untuk Anda. Website ini berisikan catatan pelajaran tentang berbagai subyek mulai dari sastra sampai fisika dan semuanya ditulis dengan sistematis dan mudah. Selain itu website ini penuh dengan tips dan artikel mengenai kehidupan remaja. Jika anak Anda beranjak dewasa dan butuh website yang berguna untuk perkembangannya klik saja rujukan di atas.
5. Wikipedia
5
Wikipedia adalah ensiklopedia online dimana isinya berasal dari orang-orang siapapun juga yang mau berkontribusi dan saat ini menjadi pusat info terbesar di Internet. Tapi rasanya Anda sudah tahu itu. Menikmati wikipedia seperti menyelam di lautan informasi yang tiada habisnya. Bosan? Mainkan saja permainan ini: pilih dua kata dan tebak berapa banyak rujukan wikipedia yang akan menghubungkan kedua kata tersebut. Bila melihat isi wikipedia sangat menarik, tunggu sampai Anda terjun ke dunia mengisi artikel wikipedia. Untung saja wikipedia memiliki artikel berbahasa Indonesia.
4. Cracked
4
Cracked adalah sebuah website humor yang ditujukan untuk pemirsa di Amerika Serikat. Isinya daftar-daftar, topiknya beragam dibumbui humor dan sarkasme. Terkadang lelucon dalam situs ini tidak mudah dimengerti kecuali Anda memahami budaya Amerika. Namun banyak topik menarik dan lucu yang bisa Anda lihat disini, sekaligus mengisi khazanah budaya Amerika Anda. Jangan salahkan kami kalau tiba-tiba Anda tertawa sendiri di depan komputer Anda.
3. Kongregate
3
Anda suka bermain game flash online? Disinilah tempat Anda bisa bermain game-game tersebut gratis. Kenapa harus bermain disitu padahal di tempat lain juga banyak yang menawarkan game gratis? Karena di Kongregate Anda bisa mendapatkan penghargaan untuk menyelesaikan sebuah game dan Anda bisa menyombongknnya dengan teman-teman Anda di sebuah chatroom yang terintegrasi di dalam situs tersebut. Selain itu kongregate juga menawarkan pelajaran bagaimana membuat game flash. Di Kongregate sudah banyak studio-studio game dari Indonesia yang game buatan mereka menempati rangking tertinggi, selain itu chatroom khusus berbahasa Indonesia juga sudah disiapkan. Silahkan bermain!
2. TvTropes
2
Website ini sangat berbahaya! Saya ulangi. Website ini sangat berbahaya! Apabila Anda mengerti bahasa inggris dan suka menonton film, baca novel atau game, maka situs ini akan menghisap kehidupan Anda yang produktif dan membuat mata Anda tertancap di monitor sepanjang waktu. Situs ini adalah sebuah database mengenai trik-trik yang digunakan penulis dalam menulis fiksi, baik film, buku, drama, komik, bahkan kehidupan nyata. Masih belum mengerti? Masuk saja ke rujukan di atas namun kami tidak bertanggung jawab atas hilangnya berjam-jam waktu dari hidup Anda.
1. Listverse
1
Salah satu website paling populer di dunia maya, website ini berisikan daftar-daftar top 10, top 7. Sudah sejak jaman dahulu kala manusia suka membuat daftar, makanan paling enak, tempat paling indah, orang paling hebat. Dan disini Anda bisa menemukannya. Situs ini menginspirasi lahirnya situs tujuhpedia.com sebagai alternatif situs daftar yang profesional dan menghibur dengan sentuhan konten lokal. Silakan saja masuk ke situs ini dan rasakan sendiri sel-sel otak Anda terisi dengan informasi berguna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar